Lambang apa ya ini???

Hmm….., karena judulnya daur ulang ini pasti lambang daur ulang. Ya benar sekali kurasa tak ada orang yang tak tahu lambang ini. Berhubung saya lagi tak ada kerjaan bagaimana kalau saya bahas lambang ini sedikit. Kita tentu tahu lambang daur ulang, tapi seperti apakah daur ulang itu??? Coba kita lihat.

Daur ulang adalah proses mengubah material yang masih dapat digunakan menjadi material baru untuk mencegah pembuangan barang yang masih dapat digunakan, mengurangi pemakaian energi, mengurangi polusi udara dan polusi air.

Bahan yang didaur ulang meliputi kertas, kaca, logam, plastik, tekstil, dan lain-lain. Bahan untuk daur ulang di bawa ke pusat daur ulang kemudian disortir, di bersihkan, dan di proses ulang menjadi bahan baru yang dapat digunakan. Bahan yang didaur ulang akan menghasilkan bahan yang sama tetapi berbeda bentuk misalnya kertas didaur ulang menjadi karton atau benda lainnya yang masih berbahan kertas. Benda hasil daur ulang ini dapat di gunakan kembali (seperti baru).

Tau kah anda kalau fasilitas daur ulang di Amerika mendapat pendapatan sebesar $ 2,981 miliar setahun. Pendapatan yang luar biasa dari benda-benda yang di buang oleh orang-orang. Selain itu mereka juga mengalami pertumbuhan 7% selama 5 tahun disebabkan karena bertambahnya jumlah sampah yang dapat di daur ulang dan peningkatan harga komoditas. Berikut mari kita lihat table dampak daur ulang bagi lingkungan.

Dampak daur ulang bagi lingkungan

Bahan

Penghematan energi

Pengurangan polusi

Aluminum

95%

95%

Cardboard

24%

-

Glass

5-30%

20%

Paper

40%

73%

Plastics

70%

-

Steel

60%

-

Baiklah karena saya bilang akan menjelaskan sedikit tentang daur ulang. Saya pikir cukup segini saja (belakangan ini artikel di blog saya sepertinya terlalu panjang). Terimakasih bagi yang membaca. Dan tolong memberi comment untuk perkembangan yang lebih baik lagi.



Ayo Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengenai Saya

Saya bukan siapa-siapa hanya sekedar orang yang ingin berbagi ilmu.

Translate this blog with

Link Exchange

Followers

Play list

Discover the playlist Classical Music of felix9876
Free Earth MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
blogarama - the blog directory
Add to Technorati Favorites
Directory of Science Blogs

Rate Me on BlogHop.com!
the best pretty good okay pretty bad the worst help?

100 Blog Indonesia Terbaik
Diberdayakan oleh Blogger.

Back Link

Free Automatic Backlink