10. Asah Otakmu.

Permainan-permain yang mengasah otak seperti sudoku dapat membuat otak tetap tajam. Kuncinya adalah mencoba sesuatu yang baru, tidak hanya memainkan permainan yang sama dan dalam bentuk yang sama terus menerus.

9. Berhenti makan suplemen otak

Pil untuk otak seperti ginkgo dan melatonin tidak lepas dari efek samping seperti darah tinggi, masalah pencernaan, masalah pembuahan dan depresi.

8. Santai saja

Beberapa ilmuwan menduga bahwa hidup yang seimbang dan mengejar gaya hidup santai seperti Yoga, sosialisasi dan kerajinan dapat memperlambat pelemahan memori dengan mengurangi stres.

7. Makan Ikan

Asam lemak esensial seperti omega 3 yang terkandung dalam ikan penting untuk fungsi otak dan terbukti bermanfaat dalam mengobati depresi.

6. Nikmati kopi

Berkembang bukti yang menunjukan bahwa kebiasaan kafein dapat melindungi otak dari penurunan kognitif dan insiden Alzheimer 30-60%. Tetapi belum di ketahui jelas apakah hal ini berasal dari kafein atau antioksidan yang di temukan dalam kopi dan teh.

5. Tidur yang cukup.

Kurang tidur dapat menyebabkan penurunan kognitif di hari tua. Jika kita kurang tidur akan menyebabkan kita sulit berpikir dan mempelajari hal baru.

4. Jaga tubuhmu.

Penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas dan hipertensi juga mempengaruhi otak. Jagalah sistem sirkulasi tubuh agar tidak memberi dampak ke otak.

3. Awasi Diet.

Kelebihan kalori dapat merusak otak, tetapi kekurangan kalori juga dapat mempengaruhi otak. diet yang ekstrem dapat mengakibatkan penurunan memori dan kebingungan.

2. Makan, makan, makan.

Makanan dengan tingkat glycemic rendah, Makanan yang tinggi serat, dengan jumlah lemak dan protein yang cukup akan habis lebih lambat dibanding makanan dengan tingkat glycemic tinggi seperti gula-gula dan pati putih. Kecepatan pencernaan yang mantap di usus memberikan aliran energi yang handal pada otak, dan kemungkinan mengoptimalkan performa dan kesehatan organ.
(glycemic adalah tingkat karbohidrat dan gula darah)

1. Lakukan sesuatu.

Para ahli berpikir bahwa kegiatan aerobik yang teratur adalah yang paling penting untuk kesehatan otak jangka panjang. Untuk kesehatan mentalpaling sedikit 30 menitkegiatan fisik setiap harinya.

Ayo Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengenai Saya

Saya bukan siapa-siapa hanya sekedar orang yang ingin berbagi ilmu.

Translate this blog with

Link Exchange

Followers

Play list

Discover the playlist Classical Music of felix9876
Free Earth MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com
blogarama - the blog directory
Add to Technorati Favorites
Directory of Science Blogs

Rate Me on BlogHop.com!
the best pretty good okay pretty bad the worst help?

100 Blog Indonesia Terbaik
Diberdayakan oleh Blogger.

Back Link

Free Automatic Backlink